Senin, 12 Januari 2009

Jadilah Generasi Baru Yang Bersih dari KORUPSI

K

ORUPSI pastinya sudah tidak asing lagi untuk kita dengar. Dimana-mana banyak digembar-gemborkan perang terhadap KORUPSI yang sangat menakutkan bagi kita semua, harus kita akui kalau bangsa ini tidak pernah lekang dari yang namanya KORUPSI. Kita adalah sebagai generasi baru penerus bangsa yang tentunya ingin Negara INDONESIA terbebas dari KORUPSI dan ingin generai Kita ini bisa bersih dari KORUPSI.

KORUPSI memang banyak sekali macemnya, mulai dari Korupsi Waktu, sampai korupsi-korupsi lain yang tidak kalah nyengsarain banyak orang. Kita generasi penerus bangsa kalau sering melakukan UNIKO (Usaha Nipu Kolot) serta yang suka memanipulasi uang yang igunakan unuk oang banyak itulah yang sangat menyengsarakan Umat banyak. Gimana kalau Negara ini mau maju???, kalau generasi muda-mudinya sudah belajar untuk melakukan hal bejat KORUPSI. Kita lihat kenegara tetngga Kita seperi Cina misalnya. Pemerintahan disana sudah berinisiatif untuk ngelawan dan memberantas KORUPSI dengan cara memberikan buku ANTIKORUPSI kepada para pelajar dan para pejabat serta calon pejabat. Pelaksanaan ini cukup bagus juga untuk diterapkan di Negara Kita INDONESIA. Akan teapi, percuma saja kalau di dalam dirinya sendiri tidak ada tekad buat ngelawan dan ngeberantas KORUPSI.

Salah satu cara untuk ngelawan dan ngeberantas KORUPSI adalah dengan berhenti berfikir ingin serba praktis. Berfikir serba praktis adalah suatu cara dimana Kita inin sekali mendapatkan sesuatu, sehinga kamu merelakan ingi melakukan apa saja supaya keinginan itu bisa tercapai dengan cepat dan mudah. Apakah caranya itu halal ataupun haram itu tidak masalah, yang penting adalah keinginan Kita itu bia tercapai dengan usaha yang seminim mungkin.

Pikiran-pikiran seperti inilah, yang bikin Kita males buat berusaha. Padahal, semua hasil itu pasti ada usahanya. Kalau Kita pingin kaya ya harus bekerja jangan menuci, kalau Kita pingin uang untuk kegiatan ORGANISASI ya Kita harus beusaha cari uang jangan KORUPSI uang dari hasil uang orang lain. Didalam suatu ORGANISASI ataupun didalam menjalani kehihidupan Kita harus bisa menghindari perbuatan yang prakis untuk mendapatkan segala sesuatu yng bisa merugikan orang banyak dan menyesatkan Kita sendiri. Memang semua iu susah bener untuk melakukannya, tapi kalau Kita terus berusaha dan bekerja keras serta kerja sama dengan pihak lain pasti akan berhasil. Berfikir positiflah kalau usahanya baik pasti hasilnya pun akan baik.

Selain itu Kita juga harus percaya diri dengan kemampuan yang Kita miliki. Sebab, dengan begitu Kita tidak akan mudah tergiur untuk mengambil jalan pintas, karena Kita sudah sangat yakin bakal mampu melakukannya. Jadilah diri sendiri dan jangan mudah iri dengan keberhasilan orang lain. Jika kita mudah iri terhadap orang lain, maka godaan untuk melakukan KORUPSI akan semakin besar. Akan tetapi dilain hal sikap iri itu bisa menjadi posiif, bila kita menjadikannya sebagai pemacu keberhasilan. Dengan begitu persaingan pun akan menjadi lebih sehat. Hidup di zaman REFORMASI ini perlu perjuangan yang berat untuk mewujudkan zaman penuh kebebasan itu. Untuk itu, Kita harus isi zaman REFORMASI ini dengan hal-hal yang baik yang dapat menguntungkan Kita sendiri dan orang banyak.

Dengan kerja sama Kita semua Mari Kita LAWAN dan SINGKIRKAN KORUPSI dari kehidupan Kita untuk kemujan Negara Republik INDONESIA.

Selamatkan anak cucu Kita dari keterpurukan zaman yang penuh

Stop thinking practically, to fight CORRUPTION.

Jadilah GENERASI BARU YANG BERSIH DARI KORUPSI

SALAM PERJUANGAN……..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar